Membuat style sendiri di PSR S970
Langkah 1: Tekan tombol (FUNCTION) Fungsi pertama (sisi kanan) 
Langkah 2: Tekan DIGITAL RECORD MENU (up side) 
Langkah 3: Tekan STYLE CREATOR (sisi kiri) 
Langkah 4: Tekan NEW STYLE (sisi kiri) & pilih TEMPO Anda, Beat & Pola
Langkah 5: Tekan F - tombol REC CH (kanan atas) untuk menampilkan 8 Channels 
Langkah 6: Tekan dan tahan tombol REC CH lalu tekan RHY2 Saluran untuk catatan 1 (pilih suara atau gendang Kit untuk saluran tersebut) 
Langkah 7: Tekan Metronome, kemudian tekan START / STOP 
Langkah 8: Mulai merekam track yang diinginkan pada keyboard 
Langkah 9: Ulangi langkah 1 sampai 8 track record 
Step10: Setelah selesai merekam semua Channels, tekan tombol EXIT sekali 
Step11: Tekan tombol SAVE & simpan style-nya dengan nama.

CARA MEMBUAT STYLE PADA YAMAHA PSR

Ikuti langkah-langkah di bawah ini”

Untuk masuk ke menu REC ada beberapa perbedaan. Keyboard Yamaha PSR 1000, PSR 1100, PSR 2000 dan PSR 2100: Tekan tombol DIGITAL RECORDING kemudian pilih menu STYLE CREATOR. Keyboard Yamaha PSRS Series (s700, s710, s900, s910, dll): Tekan tombol MENU/FUNCTION, pilih DIGITAL REC MENU kemudian pilih STYLE CREATOR. Keyboard Yamaha PSR 1500 dan PSR 3000: Tekan tombol STYLE CREATOR yang berada di bawah tombol VOICE.Sekarang Menu untuk membuat style telah terbukaUntuk membuat style baru tekan NEW STYLE.Tekan tombol panah di sebelah kiri , untuk mengatur parameter. SECTION: Untuk menentukan Main, Fill In, Intro, Ending, Break mana yang ingin kita buat. MEASURE LENGTH: Panjang/jumlah bar dari section yang mau di isi. Untuk awal belajar bikin style, cukup 1 bar saja. TEMPO: Kecepatan style yang akan dibuat. Set sesuai dengan kebutuhan. Jika Anda merasa lebih mudah membuat style dalam tempo lambat, set saja dulu ke tempo lambat. Yang penting saat di-SAVE, set temponya ke tempo yang sebenarnya. BEAT: Ini untuk biramanya.Setelah parameter di set, tekan tombol REC CH.Lalu pilih track yang mau kita isi, dengan cara menahan tombol REC CH lalu tekan tombol tracknya.Sekarang anda sudah bisa merekam. Pilih sound,lalu tekan tombol START/STOP atau SYNC untuk mulai merekam.Setelah selesai, jangan lupa tekan SAVE. Kemudian exit untuk mencoba memainkan stylenya.

Membuat Intro Style Keyboard Yamaha PSR Series

Tekan tombolDIGITAL RECORDINGTekan tombol B =STYLE CREATORUntuk membuat intro, misalnya intro I: Tekan tombol intro I kemudian di layar display pilih OK.Terkadang intro sebuah musik terdiri dari beberapa BAR, untuk itu dibutuhkan pengetahuan sedikit tentang perhitungan BAR, misalkan intro I = 10 BAR, maka tekantombol B dilanjutkan tombol A dilayar monitor terlihatPATERN LENGTH1,2,3 dst .Pilih angka sesuai jumlah bar intro musik yang dimaksud contoh Intro I=10Tekan tombol D =EXECUTEUntuk menampilkan channel tekan tombol CHANNEL atau F=REC CH kemudian mainkan drum sesuai intro musik tadi., dilanjutkan maikan Bass , CHD1 dst dengan menekan tombol REC CH bersamaan dengan channel yang dimaksud.
Semoga bermanfaat...
0

egi dalton
  • City: bandung
  • Posts: 3
  • Uploads: 0
  • Scores: 28

Tulis Komentar

.: Belum ada komentar :.

0.001s
ShoutBox